Senin, 25 Agustus 2014

Bahagia itu Sederhana

Dilema akan sebuah pilihan,
dan itu pasti ada dalam setiap benak seseorang.
Tetaplah bersyukur atas apa yang Allah berikan kepada kita
Mereka yang tak memiliki kesempurnaan fisik saja, selalu tetap berusaha untuk menjalani hidup ini.
Akan tetapi mengapa kita yang diberikan kesempurnaan fisik selalu saja merasa kurang? merasa tidak mampu? tidak berusaha? dan
terkadang lalai untuk mensyukuri apa yang telah dititipkan-Nya.
Suatu ketika saya mengunjungi tempat Rehabilitasi anak-anak cacat di daerah Pasuruan.
Mereka tetap saja bahagia dengan apa yang mereka miliki tak kurang dari suatu apapun, bersenda gurau, berjalan-jalan bersama teman-teman mereka untuk melepas penat,saling bercerita,dsb. Disana mereka di didik untuk percaya diri, mandiri, memiliki keterampilan untuk bekerja demi keselarasan hidup mereka kelak, alangkah bahagianya mereka. Disisi lain saya terhanyut saat mendengar curahan hati mereka yang ternyata ada salah satu dari mereka di tinggal pergi oleh kedua orang tuanya untuk selamanya, dia tak bisa lagi merasakan belai lembut kasih sayang orang tuanya, akan tetapi dia tetap tegar, tetap hidup seperti biasanya, tetap terurai senyum di wajahnya yang lugu,tetap semangat dan berusaha. Lalu, pada saat saya mengajak salah satu dari mereka ke tempat perbelanjaan/Mall di Sidoarjo. Dia begitu bahagia, dia terkagum-kagum akan dunia luar yang aku pikir sangatlah kejam. Dia berkata "Ya Allah bagus nya, ini besar sekali tempatnya, banyak ya yang di jual disini" dengan tersenyum lebar. Kemudian dia berkata sekali lagi dengan memegang benda-benda yang ada di sekitarknya "Seandainya saya bisa berjalan seperti orang-orang lainnya pasti saya akan berlari".

Seketika aku pun meneteskan air mata, begitu besarnya semangat mereka ya Allah.
Banyak pelajaran yang aku dapat di sana, mulai dari Semangat, Rasa Syukur, Ketulusan, Percaya Diri, Mandiri, Tetap Tegar dalam suatu cobaan/masalah apapun yang ada di depan kita harus kita hadapi karena itulah hidup, kemudian Tersenyum walau terkadang pilu, Hidup Sederhana, Saling Berbagi suka maupun duka, Saling Mengasihi, Tolong menolong, dan masih banyak lainnya.
Senang rasanya berbagi keceriaan, bermain, dan berbagi cerita bersama mereka semua, semoga kita masih di beri kesempatan untuk dipertemukan kembali lain waktu.
 Love you :* ({})

Tidak ada komentar:

Posting Komentar